Kamis, 04 September 2008

ria irawan:hidup gue untuk waria




Diantara enam sosok juri dalam miss waria lampung 2008, yang berlangsung di gedung wanita, sabtu (19/1) malam,tampak sosok Ria Irawan.Salah seorang panelis silat lidah yang terkenal paling cerewet dan asal dalam mengeluarkan statement. Sosok 'janda metropolitan' ini mengaku memang aktif dalam dunia kewariaan.,dalam artian menjadi juri miss waria dan membantu kegiatan waria.

"Sudah lima tahunan lah!" UJar Ria saat ditanya sudah berapa lama aktif dalam aktivitas ini. "Mereka adalah kaum minoritas, dan ini mungkin salah satu bentuk kepedulian gue.Paling tidak, dengan kehadiran mereka, dunia jadi lebih banyak pilihan.Bukan cuma A,B, doang. Tapi juga A,b,c, d bahkan E." lanjut Ria.

Menjadi Juri Miss waria tingkat nasional sudah menjadi langganan seorang Ria Irawan. "Merlyn, miss waria 2007 yang berangkat ke Thailand tuh gua yang milih!" ujarnya. Namun, untuk menjadi Juri miss waria tingkat daerah, menurut Ria baru pertama kali dilakoninya.Biasanya dia tidak pernah bersedia menerima job luar kota untuk menjadi Juri."Ini yang pertama." Kata Ria.

Saat ditanya honor, Ria mengatakan tidak terlalu ambil pusing."Untuk banci mah, gua kagak mau 'neken'. Gila lo, udah kaum minoritas,musti gua teken juga!" Ujar ria yang ,seperti biasanya, cablak.

Ria mengatakan, tidak ada alasan khusus yang membuatnya konsern untuk kegiatan kewariaan. Hanya sebagai bentuk kepedulian yang dianggapnya bukan sesuatu yang istimewa. Secara becanda, Ria mengungkap hal ini sebagai bentuk solidaritasnya terhadap kaum sejenisnya.

"Secara gue tuh waria juga. Udah kawin, tapi kagak punya anak.Gua punya alat kelamin, tapi cuma belahan doang.Belum bener alat reproduksinya.hahahaha."
Kata Ria yang saat ini sedang dalam proses menjadi Juri miss waria international menutup pembicaraan.

Tidak ada komentar: